6 Restoran Padang Terenak di Jakarta

Masakan tradisional khas Indonesia memang sudah terdengar kenikmatannya hingga ke mancanegara. Rempah-rempah yang melimpah ruah sebagai bumbu dan penyedap rasa dan proses memasak yang cenderung lama merupakan kunci dari cita rasa masakan Indonesia 6 Restoran Padang Terenak di Jakarta.

Salah satu masakan Indonesia yang sudah mendunia dan diakui kelezatannya adalah masakan asal Sumatera Barat, yaitu rendang. Rendang merupakan salah satu dari `50 Best Food In The World` atau 50 makanan terbaik di dunia.

Nah, mengutip dari laman Qraved, terdapat restoran yang menyajikan Padang terenak di Ibu Kota Indonesia, apalagi jika bukan Jakarta. Berbagai restoran ini tak hanya menyajikan masakan rendang biasa, tetapi juga berbagai inovasi menarik yang patut dicoba. Yuk 4plays reader kita lihat 6 Restoran Padang Terenak di Jakarta.

6. Rumah Makan Padang Simpang Raya

Simpang Raya
Simpang Raya

Masih berada di kawasan Jakarta Pusat, Anda juga memiliki referensi tempat makan Padang yang oke yaitu Rumah Makan Padang Simpang Raya. Tempat makan favorit pengunjung satu ini beralamat di Jalan Kramat Raya nomor 71, Jakarta Pusat.

Menu kuliner andalan rumah makan yang telah ada sejak tahun 1993 ini antara lain ayam pop, cumi gulai, ikan asam pade dan udang balado.
Slogan Istana Ayam Pop yang melekat pada rumah makan ini memang wajib diacungi jempol. Kisaran harga lumayan terjangkau sebab masih dibawah 100 ribu rupiah. Kalau lapar, langsung saja meluncur ke Rumah Makan Padang Simpang Raya yang buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

5. Rumah Makan Marco Padang Grill

Marco Padang Grill
Marco Padang Grill

Beralamat di E11, Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin 28-30, Menteng, Jakarta Pusat, rumah makan yang didirikan langsung oleh chef Marco ini memang tak main-main. Pilihan menu yang lebih inovatif membuat rumah makan satu ini selalu ramai dikunjungi. Apa saja menu andalan chef Marco yang akan membuat lidah Anda enggan berhenti bergoyang?

Anda bisa memesan menu rendang itam kayu bakar, bilih goreng lada ijo dan barramundi kuah kuning. Pokoknya sensasi nikmat akan membuat Anda betah kembali berkunjung ke rumah makan Padang satu ini. Selain itu, konsep modern dan nyaman merupakan kelebihan tempat makan yang ada di Jakarta Pusat ini.

4. Rumah Makan Sari Ratu

Sari Ratu
Sari Ratu

Ingin tahu rumah makan Padang yang memiliki cabang di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia? Yuk, coba datang ke Grand Mall Indonesia atau tepatnya Rumah Makan Sari Ratu. Rumah makan satu ini terkenal dengan kelezatan ayam popnya lho! Cocok dijadikan tempat makan bersama dengan keluarga tercinta. Soal harga, cukup murah dan terjangkau kantong Anda kok.

Jadi tak perlu khawatir bangkrut jika mengajak si dia dinner di rumah makan Padang Sari Ratu, ya! Rumah Makan Sari Ratu buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Kalau Anda ingin mencari tempat makan siang yang rekomended di Jakarta, datang saja ke Sari Ratu, ya!

3. Rumah Makan Sari Bundo

Sari Bundo
Sari Bundo

Ternyata kawasan Jakarta Pusat memang memiliki beberapa rumah makan Padang yang memiliki citarasa luar biasa. Banyak sekali orang yang telah membuktikan kualitas rasa di Rumah Makan Sari Bundo. Rumah makan ini beralamat lengkap di Jalan Ir. Juanda nomor 27, Jakarta Pusat. Ternyata Rumah Makan Sari Bundo telah memiliki beberapa cabang di luar kota Jakarta lho! Bukti bahwa kuliner andalan khas Minang rumah makan ini memang enak.

Apa menu kuliner andalan rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1967 ini? Anda wajib mencoba menu babat yang super nikmat sebab memiliki tekstur lembut dan bumbu kuah yang meresap.

2. Rumah Makan Padang Surya.

Padang Surya
Padang Surya

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Bendungan Hilir No. 7, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjadi andalan warga Jakarta Pusat saat perut lapar di siang hari. Menu yang paling banyak disantap di rumah makan ini biasanya adalah rendang kering, ayam gule, kikil, dan udang sambal.
Uniknya, rumah makan padang Surya ini memiliki kelezatan pada sambal lado ijo yang memang ciri khas dari rumah makan ini. Selain itu, disini juga menyediakan menu ayam pop dan sate Padang yang bisa kamu nikmati. Yummy!

1. Rumah Makan Pagi Sore

Pagi Sore
Pagi Sore

Meski memiliki nama Pagi Sore yang terkesan unik, rumah makan Padang satu ini buka sampai malam hari. Anda bisa mengajak teman atau keluarga makan malam di sini. Rumah Makan Pagi Sore memiliki keunggulan kuliner rendang yang khas.
Tekstur daging rendang super lembut dengan saos enak membuat rendang di sini sangat favorit dikalangan pengunjung setia. Anda yang mengaku pecinta makanan terenak nomor satu di dunia ini, wajib mencicipi rendang Rumah Makan Pagi Sore yang beralamat di Jalan Cipete nomor 1. Buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00-22.30 WIB.

6 rumah makan Padang yang ada di Jakarta tersebut bisa Anda jadikan referensi kuliner masakan khas Minang. Ajak teman atau keluarga Anda menikmati rendang, ayam pop atau sambal ijo yang bakal mengingatkan Anda mengenai citarasa kuliner nusantara. Memiliki rasa yang nikmat dengan harga yang terjangkau, siapa sanggup menolak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.