Manfaat Minyak Bulus

manfaat minyak bulus – Mungkin kamu pernah mendengar istilah minyak bulus yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Sesuai namanya minyak bulus adalah minyak yang diperoleh dari lemak hewan bulus atau penyu yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan minyak. Biasanya minyak ini diproduksi didaerah yang memiliki populasi penyu yang tidak sedikit. Ada dua jenis minyak bulus yang bisa kamu temui dipasaran diantaranya adalah minyak bulus yang berwarna kuning kental dan minyak bulus yang berwarna bening. Kedua jenis minyak ini tidak ada bedanya jadi khasiatnya sama saja ya, Guys! Lalu apa saja manfaat  minyak bulus yang cukup terkenal ini? Berikut cintaihidup.com rangkumkan untukmu.

1. Mengobati Gatal-gatal

Manfaat minyak bulus yang paling sering kita jumpai adalah untuk mengobati gatal-gatal pada kulit. Minyak bulus diyakini berkhasiat untuk menghilangkan gangguan gatal pada kulit karena bersifat mendinginkan. Selain itu minyak bulus juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal akibat alergi maupun penyakit kulit lainnya seperti eksim.

2. Menyembuhkan Luka Bakar

Minyak bulus juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka bakar lho guys!. Cukup dengan mengoleskan minyak bulus diarea sekitar luka, luka pada kulit tersebut akan cepat mongering dan tidak meninggalkan bekas. Berdasarkan hasil penelitian dan uji laboratorium, minyak bulus kaya akan vitamin E dan inilah yang menjadi alasan mengapa minyak bulus bisa menghilangkan sebagian besar masalah yang ada pada kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Mengoleskan minyak bulus pada wajah dan bagian kulit tubuh lainnya dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam akibat paparan matahari atau karena sebab lainnya. Untuk mendapatkan manfaat in I kamu harus menggunakannya secara rutin dan melakukan pemijatan dengan minyak bulus setiap hari atau setiap malam menjelang tidur.

4. Menghilangkan Jerawat

Kamu yang punya masalah dengan jerawat bisa mencoba khasiat minyak bulus yang satu ini. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak bulus juga dapat membantu mengurangi masalah pada kulit akibat peradangan yang ditimbulkan jerawat. Cukup oleskan minyak bulus pada daerah kulit yang berjerawat setiap hari secara rutin dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

5. Mengencangkan Payudara

Nah, manfaat yang satu ini pastinya diketahui dan sangat disukai oleh wanita. Akhir-akhir ini kita sering mendengar minyak bulus banyak dijual untuk membesarkan dan mengencangkan organ payudara wanita. Meskipun belum ada penelitian ilmiah terkait yang membenarkan khasiat minyak bulus yang satu ini, tetap saja banyak wanita yang sudah merasakan khasiatnya dengan memijat bagian payudara setiap hari dengan menggunakan minyak bulus. Ingin coba buktikan sendiri?

6. Menghilangkan Pegal-pegal

Karena berbahan dasar minyak seperti minyak yang digunakan untuk memijat pada umumnya, minyak bulus juga bisa dijadikan minyak pijat yang juga berkhasiat menghilangkan kecapekan dan pegal-pegal. Sebaiknya hangatkan terlebih dahulu minyak bulus yang akan digunakan untuk memijat.

7. Menghaluskan Tumit

Masalah tumit pecah-pecah kadang membuat kita terutama para wanita merasa risih dan tidak nyaman. Untuk menghilangkan masalah tumit yang pecah-pecah cobalah oleskan minyak bulus pada tumit saat malam hari sebelum tidur secara rutin dan lihat hasilnya setelah beberapa hari.

8. Menghilangkan Flek Hitam

Selain mengatasi jerawat pada wajah, minyak bulus yang kaya akan antioksidan dan vitamin E dapat membantu kulit menangkal radikal bebas sekaligus menghilangkan flek hitam pada wajah akibat paparan matahari yang terlalu lama. Vitamin E yang terkandung dalam minyak bulus dapat terserap dengan baik pada kulit dan membuat kulit lebih lembab serta bebas flek hitam.

9. Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark atau selulit merupakan garis halus pada bagian perut, paha dan bokong yang muncul setelah melahirkan dan biasanya sangat menjengkelkan bagi wanita karena mengganggu penampilan. Mengoleskan minyak bulus dan memijat bagian kulit yang mengalami stretch mark secara rutin setiap hari diyakini mampu mengurangi stretch mark dan menghilangkannya.

10. Mencegah Keriput

Satu lagi manfaat minyak bulus bagi kulit yang tak boleh dilewatkan yakni khasiatnya dalam mencegah penuaan pada kulit yang biasanya ditandai dengan munculnya keriput. Jika ingin tetap awet muda dan bebas keriput, kamu bisa menggunakan minyak bulus sebagai salah satu produk perawatan kulitmu, ya Ladies!

Meskipun memiliki banyak manfaat bagi kulit ternyata minyak bulus juga memiliki efek samping jika digunakan secara berlebihan atau tidak cocok pada kulit diantaranya menyebabkan iritasi, jerawat yang semakin parah, gatal-gatal dan menimbulkan bau amis yang tidak sedap dikulit. Jika ingin menggunakan minyak ini sebaiknya ketahui dengan benar cara penggunaan dan takarannya, ya!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.