5 tips ampuh terhindar dari corona

5 tips ampuh terhidar dari corona agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Belakangan ini terdapat wabah Coronavirus yang telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ribuan korban jiwa.  Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS). Infeksi virus Corona yang disebut COVID-19 ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Berikut ini adalah cara agar terhindar dari virus corona yang ampuh sebagai berikut

1. Kenakan masker / penutup wajah

5 tips ampuh terhindar dari corona
5 tips ampuh terhindar dari corona

Anda tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan masker. Setelah perusahaan Anda memutuskan untuk membuka pintu bagi semua orang untuk kembali bekerja, Anda harus mengenakan masker.

2. Mencuci tangan dengan benar

5 tips ampuh terhindar dari virus corona
5 tips ampuh terhindar dari virus corona

Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

Jika Anda adalah pekerja komuter yang berada di dalam transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Anda bisa membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Gunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman.

3. Jaga jarak fisik

Jangan panik bila seatap dan seruangan dengan orang-orang di kantor Anda. Tetaplah menjaga jarak, paling tidak sekitar satu meter, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

4. Tidak pergi ke negara terjangkit

Agar tidak tertular virus ini, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus.

Tidak hanya Tiongkok, penyakit infeksi virus Corona kini juga sudah mewabah ke beberapa negara lain, seperti Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, India, Amerika Serikat, dan Eropa. Virus Corona juga sudah terkonfirmasi ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan termasuk Negara kita, Indonesia Slot Deposit Pulsa.

5. Hindari Menyentuh Wajah

Virus akan mudah masuk kedalam tubuh ketikan kita menyentuh wajah di bagian mata, hidung, dan mulut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.