6 Hoax Game yang Pernah Ramai Dikalangan Gamers

Dengan keterbasan informasi yang kita bisa dapat. Kadang banyak hal tentang game yang kita tidak tahu kebenarannya dan bagi para gamers jaman dulu. Dan pasti sering denger berita kalau untuk mendapatkan atau menemukan sesuatu didalam sebuah game harus melakukan banyak hal-hal aneh. Namun ternyata, gak semuanya benar dan ada yang malah memang cuman mitos. Nahh, berikut adalah 6 Hoax Game yang Pernah Ramai Dikalangan Gamers.

1. Melawan Sheng Long di Street Fighter 2

Pilih Karakter Ryu, menang sempurna tanpa terkena damage sama sekali hingga ronde terakhir. Pada Ronde terakhir melawan M.Bison tidak boleh ada pukulan yang terjadi. Hingga ronde ke 10 maka Sheng Long akan muncul dan kita akan melawannya. Itulah kurang lebih rangkuman pesan EGM mengenai Street Fighter 2 pada bulan April 1992. Banyak yang telah mencoba, dan banyak sekali yang gagal. Walau telah memenuhi segala kondisi, namun Sheng Long tidak kunjung muncul. Beberapa lama kemudian, EGM menarik berita ini dan membuat banyak gamers merasa sakit hati karena telah berkali-kali mencobanya.

2. Bigfoot di GTA San Andreas

Ini mungkin adalah salah satu hoax terbesar dikalangan pemain Grand Thief Auto atau yang biasa disingkat GTA. Di seri terlarisnya, GTA San Andreas banyak orang yang percaya bahwa kita bisa bertemu dengan BigFoot didalam hutan di GTA San Andreas. Tidak sedikit pemain yang berjam-jam mengahbiskan waktunya untuk mencari keberadaan BigFoot di dalam GTA San Andreas. Namun, telah dikonfirmasi oleh Vice President dari Rockstar Games bahwa Bigfoot hanya bisa ditemukan di game GTA San Andreas versi BETA. Namun sampai sekarang, ternyata masih banyak orang tetap berusaha menemukannya dan meyakini keberadaannya didalam hutan-hutan di GTA.

3. Mew di Pokemon Red & Blue

Banyak rumor yang menyatakan bahwa Mew di Pokemon Red & Blue bisa didapatkan diluar dari Mystery Gifts yang kalian bisa temukan di toko game pada saat itu. Lebih spesifik, bahwa Mew dikabarkan bersembunyi dibalik truk yang ada di pelabuhan Ss. Anne yang bisa digeser dengan HM Strength. Namun ternyata memang tidak mungkin untuk menggerakan truk itu dan memang Mew tidak bisa didapatkan selain melalui Event. Bahkan sampai sekarang masih ada orang yang percaya. Bahwa Mew memang bersembunyi dibawah truk itu dan terus mencari cara untuk menemukannya.

4. Unlock Sonic di Super Smash Bros Meele

Game ini rilis pada Desember 2001, dan pada 2002 Nintendo merilis Sonic Advance dan hal itu dipublikasikan oleh EGM. Tak hanya itu, diartikel itu juga disebutkan bahwa Super Smash Bros Meele kita bisa memainkan karakter Sonic. Dengan mengalahkan 20 lawan secara berturut-turut di mode Cruel Melee. Maka Sonic akan terā€unlockā€ dan bisa dimainkan. Namun beberapa minggu kemudian, setelah banyak pemain mencoba mendapatkan Sonic. EGM merilis statement bahwa hal itu hanyalah sebuah April Fools. Hoax ini adalah salah satu Hoax yang banyak orang percaya pada zamannya.

5. Karakter Tersembunyi di Mortal Kombat

Sebenarnya memang ada 1 karakter yang tersembunyi dalam game ini, yaitu Reptile. Namun karena para gamers bisa melihat command list dari program ini dan menemukan suatu nama ā€œErmacā€. Membuat para fans yakin bahwa sebenarnya bukan hanya Reptile-lah karakter tersembunyi pada game ini. Namun setelah klarifikasi dari salah satu pembuat Mortal Kombat. Ermac adalah suatu pesan untuk menjelaskan Error Macro. Tapi, tanpa disangka-sangka Ermac hadir pada Ultimate Mortal Kombat 3. Sebagai playable character yang selama ini dicari-cari oleh para penggemar seri Mortal Kombat.

6. Menyelamatkan Aeris di Final Fantasy VII

Pasti menyedihkan kalau salah satu karakter utama yang dekat dengan kita harus meninggal dalam jalan cerita permainan. Itulah yang terjadi pada Aeris di Final Fantasy VII bukan ? . Namun di dunia Final Fantasy yang memiliki Phoenix yang dikenal air matanya bisa menghidupkan kembali seseorang. Muncul banyak argumentasi dimana sebenarnya Aeris bisa kembali dihidupkan. Tapi sayangnya belum ada cara yang jelas dan pasti mengenai itu. Namun kabar ini telah menyebar hampir keseluruh pemain Final Fantasy VII. Mari kita berharap agar di Final Fantasy VII Remastered Version kita berkesempatan untuk membangkitkan Aeris kembali.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.