5 Anime Cocok Tayang di Televisi – Part 1

Bagi kamu yang setidaknya tumbuh besar sekitar tahun 90an dan tahun 2000an, pasti tahu betul kalau kala itu banyak banget anime yang ditayangkan di TV lokal kita. 5 Anime Cocok Tayang di Televisi. Mulai dari yang hanya bergenre romansa, olahraga, hingga genre shounen yang menghadirkan berbagai pertarungan yang cukup sadis. Namun, seiring perubahannya berbagai peraturan dari KPI sepertinya tidak akan mudah menayangkan anime seperti dulu lagi. 5 Anime Cocok Tayang di Televisi.
Meski begitu, tidak ada salahnya untuk berkhayal dan memperkirakan kira-kira anime apa aja yang bakal cocok ditayangkan di televisi Indonesia? Nah, dari sekian banyaknya judul, kru 4plays coba merangkumnya menjadi 5 anime bagian pertamax. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

1. K-ON

Kalau Anime yang satu ini sih juga menceritakan tentang Band. Tapi berbeda dengan Beck. K-ON jauh lebih santai dan jenaka ketimbang Beck. Memang segmen pasar yang ditargetkan oleh K-ON selain para pecinta anime musikal juga para pecinta waifu yang imut-imut. Terlihat dari setiap karakter yang memang dibuat dengan sangat imut.
Berkisah tentang 5 orang gadis SMA sebuah sekolah yang ingin membuat klub band di sekolah mereka. Kisah dalam K-ON ini memang terbilang lucu. Mulai dari kegiatan minum teh dan makan kue yang selalu dilakukan oleh para gadis imut ini sampai episode dimana mereka harus pusing mencari anggota untuk melengkapi band mereka. Namun pada akhirnya band mereka terbentuk dan mulai melahirkan lagu-lagu yang keren dan juga imut lho.

2. Prince of Tennis

Satu lagi seri anime klasik dari genre olahraga. Prince of Tennis adalah anime pertama yang mulai memperkenalkan cabang olahraga yang berbeda dari kebanyakan seri lainnya. Anime ini berkisah tentang seorang pemain Tenis muda bernama Echizen Ryoma. Yang terus belajar untuk mengasah skillnya dalam sebuah tim Tenis yang hebat.
Kelebihan spesial yang ditawarkan adalah plot ceritanya yang sangat realistis. Dan dapat mencerminkan skenario dan suasana layaknya didunia nyata dengan sangat baik. Walaupun relaistis beberapa momen menegangkan dan dramatis . seperti kebanyakan anime lainnya, juga tidak lupa disertai dispanjang serinya.

3. Steins;Gate

Kisah perjalanan melintasi waktu menjadi fokus plot utama yang ada dalam anime ini. Yang membuat Steins;Gate spesial dibandingkan seri anime lainnya adalah karakter-karakter yang dihadirkan dalam anime ini membawakan peran mereka dengan sangat baik. Dan memiliki pengaruh signifikan di kesuluruhan cerita yang sedang berjalan. Anime ini juga tidak pernah kehilangan efek surprise yang ditawarkan lewat banyaknya plot twist tak terduga.

4. Koufuku Graffiti

Ryo Machiko adalah siswa SMP sebatang kara yang hidup sendiri sejak neneknya meninggal dunia. Dengan ilmu masak yang dipelajari dari neneknya. Ryo tetap merasa kurang handal sebagai seorang koki. Sepupu Ryo, Kirin Morino yang tinggal bersamanya setiap akhir pekan memberikan sebuah rahasia untuk membuat masakannya lebih enak. Yaitu dengan menyantapnya bersama kerabat dan sahabat terdekat.

5. Hinamatsuri

Suatu hari, sesosok gadis misterius bernama Hina muncul dari kapsul yang jatuh di atas kepala seorang Yakuza bernama Nitta. Khawatir kekuatan aliennya akan menghancurkan sekitarnya dan dirinya. Nitta terpaksa mengajak Hina untuk tinggal bersama. Hinamatsuri sendiri mengisahkan tentang kelucuan-kelucuan yang bisa terjadi di sekitar kalangan Yakuza khususnya setelah Nitta membawa Hina ke dalam keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.