7 Game Buruk Yang Dihapus Steam

Tidak semua game yang muncul di Steam itu berkualitas, beberapa game buruk ini justru dihapus selamanya karena jelek dan melanggar peraturan Valve. Siapa yang tidak tahu Steam? Steam merupakan platform distribusi game PC paling populer saat ini. 7 Game Buruk Yang Dihapus Steam. Sehingga wajar apabila developer ingin game buatan mereka dapat muncul di platform milik Valve tersebut. Secara teori ini bagus karena Steam dipenuhi oleh banyak variasi game. Tapi kenyataanya toko digital ini justru dipenuhi juga dengan game buruk yang tidak berkualitas dan melanggar peraturan! Lalu apa saja game-game shovelware alias game tidak berkualitas yang telah dihapus selamanya oleh Steam. Yuk epic readers kita simak pembahasannya berikut ini, 7 Game Buruk Yang Dihapus Steam.

7. Active Shooter

Active Shooter merupakan game FPS layaknya Counter Strike: Global Offensive milik Valve yang dihapus dari Steam tahun 2018 lalu karena dianggap melakukan penipuan. Revived Games selaku pengembang diduga melakukan kecurangan dengan membuat banyak review palsu agar terlihat bagus dan menggunakan material yang melanggar hak cipta. Alhasil, game Shooter beserta developer tersebut telah di-blacklist selamanya dari Steam.

6. Motor Rock

Motor Rock menjadi salah satu game yang juga kena daftar hitam karena telah melanggar hak cipta dari salah satu game balap klasik, Rock and Roll Racing, yang dibuat oleh Blizzard pencipta Warcraft pada tahun 1994 silam untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES).

5. Ashes Cricket 2013

Ashes Cricket adalah waralaba game kriket yang cukup populer di beberapa negara. Tapi siapa sangka kalau game yang cukup besar tersebut juga pernah dihapus oleh Steam untuk selamanya? Judul Ashes Cricket 2013 versi PC yang dirilis melalui Steam justru mendapatkan ulasan negatif dari para gamer lantaran terdapat banyak bug dan glitch yang membuatnya tidak layak untuk dimainkan.

4. Abstractism

Menambang mata uang crypto memang sedang populer saat ini, tapi siapa sangka kalau sebuah game juga bisa melakukan aksi menambang secara diam-diam dengan menggunakan komputer penggunanya? Abstractism adalah game yang layak dihapus selamanya dari Steam karena telah membuat penggunanya merasa dirugikan oleh tindakan tersebut.

3. Nekro

Nekro merupakan game yang cukup sukses menggalang dana melalui Kickstarter dan berhasil melewati seleksi Steam Greenlight. Setelah 2 tahun rilis di Steam, game ini lalu dihapus selamanya oleh Valve karena dianggap merugikan pemain lewat perilisan sebuah konten yang hanya mengeruk uang pemainnya. Ditambah dua orang pengembang Nekro berpisah dan tidak lagi mengerjakan game ini.

2. The Slaughtering Grounds

Digital Homicide Studios menjadi developer yang terkenal setelah salah satu game buatannya, yaitu The Slaughtering Grounds, dihapus dari Steam. Pasalnya, game Shooter ini telah mendapatkan ulasan yang buruk dari para gamer. Kacaunya, setelah kejadian tersebut, pihak developer malah menuntut balik 100 pengguna Steam yang memberikan ulasan negatif pada game mereka!

1. LGBT Vs. Russia Battlegrounds

LGBT Vs. Russia Battlegrounds merupakan salah satu di antara ratusan game Battle Royale yang ada saat ini. Game ini dikembangkan menggunakan aset yang bisa digunakan secara gratis melalui Unity dan bisa muncul secara misterius di Steam. Meskipun judul game ini kontroversial karena mengangkat tema yang sedang ramai di Amerika Serikat, tapi tidak ada hubungan apa-apa dengan kedua tema di judul tersebut. Kemunculan game ini tidak lebih hanya untuk mencari uang dengan memanfaatkan kesempatan.

Itu dia beberapa game buruk yang dihapus selamanya dari Steam. Semoga Steam bisa terus menghadirkan game-game berkualitas. Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

The post 7 Game Buruk Yang Dihapus Steam appeared first on EPIC99.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.