10 Atlet Esports Indonesia Termahal

Ranah esports di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang, baik dari segi organisasi, kualitas pemain, hingga prestasi-prestasi yang diraih oleh para atlet Indonesia. Ekosistem esports kini tidak dipandang sebelah mata lagi dan bahkan bisa dijadikan sebagai profesi untuk menghasilkan pundi-pundi uang.
Tidak sedikit pemain asal Indonesia yang sukses dalam bidang ini dan mempunyai penghasilan yang tinggi dari esports. Tanpa basa-basi, berikut 10 Atlet Esports Indonesia Termahal.

10-9. Tri “Jhocam” Kuncoro & Alfi “Khezcute” Nelphyana

“Jhocam” & “Khezcute”

“Jhocam” & “Khezcute”

Di posisi sembilan dan sepuluh ditempati oleh duo support dari BOOM ID di divisi Dota 2 yaitu Tri “Jhocam” Kuncoro dan Alfi “Khezcute” Nelphyana.
Duet support dari BOOM ID tersebut berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar US$11,214 atau setara dengan Rp156 juta dari 8 turnamen yang diikuti keduanya.
Turnamen dengan hadiah terbesar yang didapatkan keduanya adalah saat menjadi runner-up pada Asia Pacific Predator League 2018 yang keduanya mendapatkan US$5,000.

8. Baskoro Dwi “roseau” Putra

roseau

roseau

Di posisi kedelapan ada pemain CS:GO yang saat ini membela Recca Esports yaitu Baskoro Dwi “roseau” Putra.
Pemain dengan nickname roseau berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar US$11,608 atau setara dengan Rp162 juta dari total 28 turnamen yang dia ikuti.
Hadiah terbesar yang pernah dia dapatkan adalah ZEN Esports Network Season 1 yaitu US$2,743 pada tahun 2017.

7. Albert “Frostmisty” Giovanni

Frostmisty

Frostmisty

Di posisi ketujuh ada pemain CS:GO yang saat ini berada di tim Rex Regum Qeon yaitu Albert “Frostmisty” Giovanni.
Frostmisty berhasil mendapatkan penghasilan US$11,797 setara dengan Rp165 juta dari total 29 turnamen yang dia ikuti.
Menjuarai ZEN Esports Network Season 1 menjadi hadiah terbesar yang dia dapatkan dengan total US$2,743 bersama Recca Esports yang saat itu masih bersama bnTeT dan xccurate.

6. Randy Muhammad “Fervian” Saputra

Fervian

Fervian

Di posisi ke enam ada carry dari BOOM ID yaitu Randy Muhammad “Fervian” Saputra atau dikenal dengan Dreamocel.
Fervian berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$12,714 atau setara dengan Rp177 juta dari 9 turnamen yang dia ikuti.
Hadiah terbesar yang dia dapatkan saat menjadi runner-up pada Asia Pacific Predator League 2018 yaitu US$5,000.

5. Novan “nexok40” Kristianto

nexok40

nexok40

Di posisi keenam ada Novan “nexok40” Kristianto seorang pemain Hearthstone yang kini bermain untuk BOOM ID.
Penghasilan nexok40 dari bermain Hearthstone sebesar US$17,600 atau setara dengan Rp245 juta dari empat turnamen yang dia ikuti.
Hadiah terbesar yang berhasil dia dapatkan adalah saat World Electronic Sport Games 2017 (Hearthstone Male) yaitu mendapatkan US$8,000 atau setara dengan Rp111 juta.

4. Kenny “Xepher” Deo

Xepher

Xepher

Di posisi keempat ada salah satu pemain support kebanggaan Indonesia, yaitu Kenny “Xepher” Deo yang saat ini bermain untuk Tigers.
Xepher yang memulai debutnya bermain Dota 2 sejak tahun 2016 ini berhasil mendapatkan US$37,817 ribu atau setara dengan Rp526 juta dari 15 turnamen yang dia ikuti.
Turnamen dengan hadiah paling besar dia dapatkan adalah Dream League Season 10 yaitu US$25,000 atau setara dengan Rp375 juta.

3. Muhammmad Rizky “inYourdreaM” Anugrah

inYourdreaM

inYourdreaM

Di posisi ketiga ada salah satu midlaner Dota 2 terbaik Indonesia atau bahkan SEA karena Muhammmad Rizky “inYourdreaM” Anugrah atau lebih dikenal dengan inYourdreaM selalu menempati 3 besar di MMR Leaderboards.
IYD berhasil mendapatkan US$40,153 atau setara dengan Rp560 juta dari 12 turnamen yang dia ikuti.
Pencapaian terbesar dari IYD adalah saat menjuarai DreamLeague Season 10 dengna hadiah sebesar US$25,000 atau setara dengan Rp375 juta bersama rekan senegaranya yaitu Xepher di Tigers.

2. Kevin “xccurate” Susanto

xccurate

xccurate

Di posisi kedua ada Kevin “xccurate” Susanto seorang pro player CS:GO yang saat ini berada di tim TYLOO.
Xccurate berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$65,344 atau setara dengan Rp913 juta dari 32 turnamen yang dia ikuti.
Hadiah terbesar yang dia dapatkan adalah saat menjuarai Starladder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018 dengan hadiah sebesar US$15,000 atau setara dengan Rp225 juta.

1. Hansel “BnTeT” Ferdinand

BnTeT

BnTeT

Di posisi pertama ada Hansel “BnTeT” Ferdinand yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ranah CS:GO internasional bersama xccurate di tim TYLOO.
BnTeT berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$100,523 atau setara dengan Rp1,4 milliar dari 37 turnamen yang dia ikuti.
Raihan terbesarnya adalah saat menjuarai Starladder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018 yaitu mendapatkan US$15,000 atau setara dengan Rp225 juta.

Jadi bagaimana 99readers ? semakin ingin terjun ke dunia esports? Meskipun demikian, hadiah yang mereka terima tidak lepas dari kerjasama tim dalam gelaran esports.
Hadiah ini juga bisa menjadi tolak ukur bagaimana atlet esports dapat memiliki pendapatan yang istimewa di dunia digital yang semakin maju.

The post 10 Atlet Esports Indonesia Termahal appeared first on EPIC99.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.