5 Game terSulit Bikin Frustasi

Para gamers sejati biasanya akan menyukai tantangan dari sebuah game dibanding menyelesaikan game tersebut dengan mudah. Namun, saat ini sedikit sekali game yang menawarkan tantangan bagi para gamers-nya.

Game terSulit
Game terSulit

Saat ini ternyata ada beberapa game yang mendapat banyak perhatian para gamers berkat gameplaynya yang terbilang sulit. Jika Anda salah satu gamers yang menyukai tantangan, maka tentunya wajib untuk mencoba memainkannya. Apa yang kamu incar ketika memainkan suatu game? Tantangannya? Grafisnya yang lucu-lucu atau keren-keren? Ternyata terdapat beberapa game yang menggabungkan keduanya! Game-game berikut ini dikatakan sebagai game tersulit yang pernah dibuat. Beberapa di antaranya bahkan terlihat seperti game untuk anak-anak. Yuk kita lihat apa aja sih 5 Game terSulit Bikin Frustasi.

1. Ghosts n’ Goblins.

Ghosts n' Goblins.
Ghosts n’ Goblins.

Ghosts n’ Goblins yang dirilis oleh Capcom pada tahun 1985 ini senantiasa termasuk dalam daftar game tersulit sepanjang masa. Bagaimana tidak? Selain pergerakan karakternya yang tergolong kaku, begitu kena dua serangan dari musuh, kamu harus mengulang levelnya dari awal!

2. Rayman.

Rayman
Rayman

Meskipun berwarna-warni dan terlihat seperti permainan untuk anak-anak, game Rayman pertama yang dirilis oleh Ubi Soft untuk PSOne ini merupakan game tersulit, bahkan hingga sekarang. Level-level Rayman dipenuhi dengan musuh-musuh yang jika tidak sengaja disentuh, akan menguras nyawa Rayman. Namun, yang paling membuat jengkel ialah banyaknya jebakan!

Jebakan-jebakan tersebut, baik dalam bentuk air maupun duri-duri tajam, akan membunuh Rayman seketika. Yang paling menyebalkan adalah fakta bahwa kamu hanya memiliki jumlah save yang terbatas!

3. Cuphead.

Cuphead
Cuphead

Cuphead yang baru saja dirilis dua minggu lalu untuk XBox One dan PC ini membutuhkan waktu sekitar 7 tahun untuk dikembangkan. Karena seluruh tampilan game ini dibuat dengan tangan! Hasilnya ialah game dengan animasi mulus yang mengingatkan kamu akan film kartun tahun 1930-an. Meskipun bertema kartun, Cuphead dianggap sebagai game modern tersulit tahun ini.
Karena kamu harus menghindari berbagai rintangan yang muncul dari segala arah pada saat kapanpun. Jika gagal, maka kamu harus mengulang seluruh level tersebut dari awal lagi!

4. Dark Souls.

Dark Souls
Dark Souls

Para gamer kekinian setidaknya pernah mendengar serial Dark Souls. Di game ini, segala musuhnya, baik yang berukuran kecil maupun raksasa, dapat menghabiskan nyawa karaktermu hanya dalam satu hingga tiga serangan! Parahnya lagi, game ini dipenuhi dengan boss raksasa yang harus diserang berpuluh-puluh kali untuk ditaklukkan.
Namun mereka dapat mengalahkan karaktermu dalam satu atau dua serangan saja. Pokoknya, siap-siap membanting controller kamu ketika memainkan yang satu ini!

5. Touhou.

Touhou
Touhou

Serial Touhou yang dikembangkan oleh ZUN ini hampir seluruhnya terdiri dari karakter-karakter wanita. Meskipun begitu, game ini bukanlah game yang santai. Dalam Touhou, kamu akan mengarahkan karakter untuk menghindari berbagai rintangan yang ada di layar, sambil menembakkan peluru-peluru layaknya game pesawat tempur yang banyak dijumpai tahun 2000-an.
Bedanya Touhou dengan game-game serupa ialah jumlah peluru yang harus kamu hindari. Di game ini, kamu akan sering dipaksa menghindari ratusan peluru sekaligus dalam satu layar! Jika kamu terkena satu peluru saja, maka nyawa karakter kamu akan terkuras. Pada saat nyawanya habis, kamu harus mengulang level tersebut dari awal lagi.
Tidak hanya itu, Touhou juga hanya akan memungkinkan kamu melawan boss terakhirnya apabila kamu memainkannya dalam tingkat kesulitan menengah ke atas tanpa kehabisan nyawa sekalipun!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.