Sang Penyelamat Semesta, Ini Dia 5 Fakta Menarik Captain Marvel !

hi 4plays reader, Sebelum film solonya tayang, ada baiknya mengetahui beberapa fakta menarik dari Captain Marvel dulu di sini gaes! Cerita di filmnya nanti kemungkinan besar akan memperkenalkan beberapa karakter baru Sang Penyelamat Semesta, Ini Dia 5 Fakta Menarik Captain Marvel ! Nah sebelum film solonya rilis tahun depan, yuk kita kenalan dengan sosoknya. Siapakah sebenarnya sosok Carol Danvers ini? Apa yang terjadi padanya sehingga bisa menjadi seorang superhero? Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Anak Pedesaan yang Cerdas

 

Anak Pedesaan
Anak Pedesaan

Carol Danvers terlahir dari sebuah keluarga yang kurang berkecukupan. Bernama lengkap Carol Susan Jane Danvers, ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Keluarganya tinggal di daerah kecil di Boston. Ayah dan ibunya hanya seorang buruh biasa, namun seluruh anak-anaknya ditanamkan semangat bekerja keras untuk meraih cita-cita. Namun tidak bagi Carol, sang ayah menganggap bahwa Carol tak perlu memiliki pendidikan yang tinggi, karena ketika dewasa nanti pada akhirnya ia hanya akan berkutat di dapur. Sehingga ayahnya fokus menyekolahkan adik laki-lakinya yang bernama Steve. Walau begitu Carol sendiri memiliki kecerdasan yang luar biasa di atas anak-anak sebayanya.

Setelah lulus SMA, Carol akhirnya memutuskan bekerja dan mengumpulkan uang untuk biaya kuliah. Carol berhasil kuliah dengan uangnya sendiri dan berhasil menunjukan kemampuannya untuk menjadi seorang pilot di akademi Angkatan Udara. Keahliannya tersebut kemudian terdengar oleh NASA. Lembaga luar angkasa Amerika tersebut akhirnya mengajak Carol bergabung dan menjadi kapten NASA termuda yang pernah mereka miliki.

2. Menjadi Manusia Setengah Kree

Manusia Setengah Kree
Manusia Setengah Kree

Selama menjadi pilot NASA, Carol bertemu dengan banyak alien; salah satu alien yang dikenalnya adalah Mar-Vell dari bangsa Kree. Suatu ketika Carol diculik oleh alien Yon-Rogg yang saat itu tengah bertempur dengan Mar-Vell. Dalam pertempuran antara kedua alien tersebut, Carol terkena paparan radiasi yang membuat separuh DNA miliknya menjadi DNA alien Kree. Akibatnya, Carol mendapatkan kekuatan super seperti yang dimiliki oleh Mar-Vell.

Ketika Carol kembali ke Bumi, kekuatan Carol yang tidak stabil justru merusak markas NASA. Hingga akhirnya ia dikeluarkan dan beralih profesi menjadi seorang editor di sebuah media cetak. Selama menjalani kehidupan normal, Carol pun berusaha untuk mengendalikan kekuatannya sambil memerangi kejahatan dengan kemampuannya tersebut.

3. Anggota The Mighty Avengers dan Guardians of the Galaxy

Anggota Avengers
Anggota Avengers

Melihat kekuatan hebat yang dimiliki Carol, S.H.I.E.L.lalu D merekrutnya menjadi salah satu anggota kelompok The Mighty Avengers bersama Iron Man, Wonder Man, The Wasp, Black Widow, Sentry, dan Ares. Saat itu Carol disebut sebagai Ms. Marvel. Namun, karena kekuatannya yang begitu hebat dibandingkan musuh-musuh yang ada di Bumi, akhirnya Carol dipindahtugaskan untuk menjaga keamanan semesta dan berubah nama menjadi Captain Marvel. Ketika ditugaskan untuk menjaga alam semesta, Captain Marvel bahkan juga pernah tergabung dalam kelompok Guardians of the Galaxy bersama Star Lord, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon, Groot, dan Gamora yang pernah dikisahkan dalam komik Guardians of the Galaxy tahun 2014 lalu.

Banyak Versi
Banyak Versi

Selain Carol Danvers sebenarnya ada beberapa versi Captain Marvel lain yang pernah diciptakan lewat versi komiknya. Walaupun memiliki nama yang sama, tetapi logo yang digunakan oleh beberapa versi Captain Marvel lainnya sangatlah berbeda. Di antaranya seperti Shazam yang menjadi Captain Marvel pertama yang dirilis oleh Whiz Comics pada tahun 1940, lalu Captain Mar-Vell yang tampil perdana pada tahun 1967, Monica Rambeau pada tahun 1982, dan Genis Vell pada tahun 1993. Sedangkan versi Carol Danvers sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun 1968 sebagai Ms. Marvel hingga akhirnya pada komik yang rilis pada tahun 2012, Carol berganti nama menjadi Captain Marvel.

5. Menjadi Superhero Terkuat di MCU

Superhero Terkuat
Superhero Terkuat

Jika sebelumnya kalian mungkin menganggap bahwa Thor dan Hulk adalah superhero terkuat yang ada di semesta MCU, maka Carol Danvers nantinya akan menjadi superhero terkuat di MCU setelah event Infinity War. Seperti yang kalian ketahui, Thanos memang menjadi musuh yang paling sulit dihadapi oleh seluruh anggota Avengers dalam Infinity War, sehingga kemungkinan besar superhero yang dapat menandingi kekuatan Thanos hanyalah Captain Marvel.

Presiden Marvel, Kevin Feige secara pribadi bahkan menyebutkan bahwa Captain Marvel akan menjadi superhero terkuat yang ada dalam MCU. Tak hanya itu, kemunculan Captain Marvel sebagai film solo juga sekaligus menjadi tandingan film Wonder Woman dari DC yang berhasil membuktikan bahwa ternyata ada banyak pihak yang tertarik dengan tema pahlawan super perempuan. Rencananya film solo Captain Marvel bakal dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang.

 

3 thoughts on “Sang Penyelamat Semesta, Ini Dia 5 Fakta Menarik Captain Marvel !”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.