Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Aktivitas harian yang membuat kulit kita terpapar polusi dan sinar matahari membuat kulit tampak kusam, kering, dan tidak bercahaya. Kini, ada cara mudah dan tanpa bahan kimia untuk mengembalikan kecantikan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit.

maskerSalah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari perpaduan tiga bahan alami, yaitu putih telur, jeruk nipis, dan minyak zaitun. Ada banyak manfaat yang didapat dari setiap bahan-bahannya. Manfaat putih telur, yaitu mengencangkan kulit, mengurangi minyak berlebih di wajah, membersihkan kotoran yang menumpuk di pori-pori, mengatasi komedo, dan jerawat.

Selain itu, manfaat jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori, membuat kulit lebih bersih, halus, dan mencerahkan atau memutihkan kulit. Lain lagi dengan minyak zaitun yang memiliki manfaat melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit, menghilangkan noda hitam, dan flek kulit. Manfaat yang luar biasa, kan?

Nah, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker ini adalah sebagai berikut.
1. 1 sendok makan putih telur
2. ½ sendok teh jeruk nipis
3. ½ sendok teh minyak zaitun (virgin)

Cara membuat sangat mudah. Campurkan ketiga bahan, aduk perlahan sampai tercampur merata . Aplikasikan masker di wajah, leher, tangan sampai siku, dan kaki sampai lutut. Setelah kering lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Untuk hasil maksimal, masker dapat dibawa tidur dan dibilas sampai bersih pada keesokan harinya.

Satu buah putih telur dapat digunakan hingga lima kali perawatan. Simpan putih telur dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas.

Perlu diperhatikan, ketika Anda merawat wajah jangan lupa untuk merawat tangan dan kaki juga. Hal ini dilakukan untuk menghindari “belang” pada kulit yaitu kulit wajah lebih cerah atau putih dari kulit tangan dan kaki. Hal ini membuat kecantikan kulit tidak tampil maksimal.

Selamat bermasker ria!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.