manfaat kopi hitam

kopi hitam
kopi hitam

Manfaaf Kopi Hitam Menurut banyak penelitian dari ilmuwan di seluruh dunia, jika dikonsumsi dengan tepat, kamu bisa banyak mengambil manfaat dari kopi dan kandungannya bagi tubuh kamu, seperti:

1.Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Orang yang  rutin minum kopi

Orang yang tidak minum kopi secara rutin setiap hari memiliki resiko untuk kena serangan stroke dan penyakit jantung 20% lebih besar dibandingkan dengan orang yang rutin mengonsumsi kopi setiap harinya.

Menurut sebuah penelitian, menegak dua atau tiga cangkir kopi perhari memiliki efek yang sama dengan jalan kaki. Kedua aktivitas ini memiliki dampak yang positif bagi kesehatan jantung.

2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Bagi yang memiliki anggapan jika minum kopi dapat merusak kesehatan gigi dan mulut, kamu salah besar! Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Boston University, menyebutkan bahwa orang yang rutin minum kopi, minimal satu cangkir perharinya dapat terhindar dari penyakit gusi serta mencegah gigi keropos. Gigi kuning akibat minum kopi? Hal ini bisa dicegah dengan rutin menyikat gigi minimal dua kali sehari.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kopi bekerja sangat efektif bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan. Kafein di dalam kopi juga memiliki efek yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kerja oragan tubuh yang semakin efektif, dapat mengurangi lemak dan berat badan.

Olahraga yang rutin serta mengonsumsi kopi minimal satu cangkir perharinya, kamu akan bisa mengurangi berat badan serta kinerja organ tubuh semakin baik.

4. Meningkatkan Daya Ingat dan Memori

Selain memiliki efek yang positif bagi jantung, kopi pun mampu memberikan pengaruh positif bagi otak manusia. Kopi yang dikonsumsi mampu merangsang kemampuan otak dalam berfikir. Hal ini disebabkan, jaringan neurotransmitter otak mampu bekerja lebih giat lagi. Hasilnya, otak mampu berfikir dan bereaksi lebih cepat, serta meningkatkan kemampuan kognitif otak manusia. Rutin mengonsumsi kopi setiap hari pun mampu meningkatkan memori jangka panjang manusia.

5. Mengurangi Depresi

Kerjaan menumpuk di kantor, banyak tugas yang harus diselesaikan? Kopi adalah solusinya. Satu cangkir kopi mampu merangsang otak untuk mengeluarkan lebih banyak lagi zat serotonin dan dopamine. Dua zat ini mampu mengurangi stress serta membuat kamu lebih senang. Hal ini mirip efek yang ditimbulkan oleh cokelat. Rutin mengonsumsi kopi setiap harinya mampu mengurangi resiko stress 20% lebih besar. Efek ini bahkan lebih besar kepada wanita.

manfaat kopi hitam

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.